Ya Alloh Berikanlah Kami Ilmu Yang Bermanfaat Yang Mendekatkan Kepada-Mu dan Lindungilah Kami Dari Ilmu Yang Tidak Bermanfaat Yang Menjauhkan Dari-Mu

Kamis, 23 Februari 2012

Kartu Askes (Asuransi Kesehatan)

Ngomongin Asuransi Kesehatan alias Askes, ane sebagai PNS yang masa kerjanya udah 4 tahun lebih, baru aja punya itu kartu peserta askes :hammers. Lagi-lagi ini sebenarnya postngan gak penting banget :berbusas , ya gak papa lah daripada gak pernah posting, sebulan sekali minimal, biar OJO BLOG tetap eksis di dunia perbloggeran yang semakin keras, setelah Bos Gengster Jkt berinisial JK ditangkap (gak nyambung ya :gila:). Ane dulu berpikiran gini, setiap bulan kan, gaji udah dipotong iuran askes, dengan begitu ane kira lansung jadi peserta askes dan dapat kartu peserta askes. Ternyata gak sesimpel itu, tetap harus ngurusin sendiri kartu askesnya :ngacir:. Pernah sih, ditawarin temen buat kartu askes melalui calo dengan dikenakan biaya 50rb. Tapi belum juga kesampaian buat melengkapi syarat2nya. Dalam minggu ini dari tanggal 20-24 ada gerai askes di gedung sebelah yang nawarin pembuatan kartu askes, gak usah capek-capek ke kartu askesnya, dan syaratnya pun gak ribet-ribet banget, yaitu cuma potokopi ktp, potokopi SK, slip gaji, dan ngisi formulir yang telah disediakan.

Semoga kartu askes ini gak kepake sama ane, dan ane dikasih kesehatan oleh Allah SWT....
Amiin...:)

6 comments

24 Februari 2012 16.19

lumayan juga ya kalo jadi calo kartu askes... hahaha

24 Februari 2012 16.52

mudah2an jangan sampe make han, repot...
orang askes pinter jg, da kita dipotong buat iuran askes tp askesnya cm bisa dipake kalo hari kerja aja secara hari itu kan kita masuk kerja :) ditambah lagi kl pilih ppk nya puskesmas, askes cm dilayanin sampe jam 12 siang aja, selebihnya diperlakukan sebagai peserta non askes.
satu lagi, berhubung banyak puskesmas yg blm punya barcode scaner maka biasanya puskesmas minta amplop. nah lo, amplop apaan?....ya amplop yg kemaren dikasih itu lo, yg ada kartu askesnya n ada brosur tata cara pemakaian kartu askes. amplopnya jg bukan sembarang amplop, tp amplopnya dikasih cap/stempel askes n ditulis alamat ppk kita. sori kalo curhat mas bro, pengalaman pribadi pake askes kemaren2 :)

25 Februari 2012 14.54

@nikensayaniken Iya lumayan 50rb per gundul, mau daftar ken? :P

25 Februari 2012 14.58

@hadi
Waduh, ribet bgt ternyata ya mas...
Makasih banget mas atas infonya...
Sangat berguna itu infonya..

27 Februari 2012 08.35

tuh kartu bakal kepake kok Jo!! setidaknya ntar kalo istrimu melahirkan, kamu bisa pake kartu itu! Di rumah sakit pemerintah yg keren2 kepake juga kok! Pokoknya banyak untungnya kok punya kartu itu! ***maklumsalesAskes***

27 Februari 2012 16.45

@Popi
Yoi teh, doain aja teh lancar...

Poskan Komentar

Terima Kasih Telah Berkenan Berkomentar